Kenalkan mereka adalah putri putri dari orang tua mereka, namanya Alfiani Tahir yang di kartu pelajarnya cuman Alfiani satunya lagi Fani ...

Ini kami, 'Fandal'

Kenalkan mereka adalah putri putri dari orang tua mereka, namanya Alfiani Tahir yang di kartu pelajarnya cuman Alfiani satunya lagi Fani Indriani yang sangat sangat 'polos' katanya mereka.
Mereka adalah team mate yang paling mengagumkan. 'Fandal' katanya kak muliadi, kepanjangannya apa? Rahasia.Hehe.
Jadi disini saya akan menceritakan sedikit progress yang kami lalui sama-sama, ini akan menjadi sangat membosankan. dan ini peringatan.Hehe.
Oke kita mulai dengan pembentukan timnya, hari itu yang kulupa hari apa, yang jelas tahun 2015 dikelas 12 IS 2 , kalau tidak salah ingat, kami dibedakan jadi 3 tim untuk seleksi membentuk tim cc ada tim a dengan alfi sebagai juru bicaranya, tim b yaitu saya sendiri juru bicaranya ,juga tim c yang fani duduk di samping juru bicaranya, 3 babak dilalui dan dari tim a terpilih alfi, tim b terpilih saya , dan tim c terpilih fani, jadi itulah sejarah tebentuknya tim fandal. yeey~
Lomba pertama yaitu Akrepemasi 2015 yang diadakan di SMAN 14 Makassar, kami berhasil melewati babak penyisihan yang kemudian lanjut ke babak semi final dimana saat itu lombanya diakan malam hari, dan kuingat hari itu kondisi kami bertiga sangat tidak mendukung, bermodalkan niat,tekad, dan belajar paspasan kami sangat bersyukur bisa maju ke babak semifinal dan yang senangnya lagi smada a dan b keduanya berhasil maju ke babak semi final, namun sedihnya  kami harus berhadapan di race yang sama. Babak semi final berlangsung mengenaskan, tim a dan b jauh dibawah skor lawan, kami sangat terpuruk saat itu, tangis tak dapat ditahan tapi jujur saya tidak menangis, karena sudah pernah mengalami hal yang sama dulu, jadi ini bukan hal yang baru. Namun Fani dan Alfi sangat syok saat itu, banyak hal yang belum kami ketahui muncul , dan lawan kami benar benar jauh dari perkiraan kami, akhirnya kami saat itu bertekad akan menjadi lebih baik di lomba selanjutnya.
Dan tadaa~ lomba kedua kami yaitu DNA, yang diadakan oleh Akper Angin Mamiri. Kalau boleh jujur kami saat itu sangat menyiapkan diri semaksimal mungkin, hafal hafal hafal~. Babak penyisihan, Lewat. Babab Semi Final, Lewat. dan babak final. Hari itu sangat kuingat final cc diadakan tepat setelah lomba PP.Saya dan alfi juga ikut lomba PP, alhasil kondisi kami saat itu sangat lelah. Dan kami tidak tau kalau finalnya akan dilaksanakan dihari itu juga, alfi masih bisa diatasi tapi tidak dengan saya dan fani. Demamku saat itu sangat tinggi bahkan sampai di berikan cairan, dan fani masih dirumah dan kami mendengar kabar kalau dia juga sedang sakit. Kami terlalu memaksakan diri saat itu. Akhirnya diadakan briefing bersama semua finalis cc dan jurinya di tenda kami, untuk membahas apakah final tetap dilaksanakan dengan kondisi kami saat itu, terharu sekali rasanya   hanya karena tim kami mereka semua bersama juri jadinya harus briefing mengenai final dilanjutkan atau tidak, namun kami dari pihak smada sangat tidak enak hati jadi kami menyarankan untuk final tetap dilaksanakan baik smada ikut atau tidak. Dan akhirnya kami tetap ikut, tanpa saya. Kuingat saat itu fani dijemput dan kami semua menangis dalam tenda, karena jadinya seperti ini, kami sudah bersusah payah belajar namun keadaan tidak mendukung kami semua tampil maksimal, alfi dan fani saat itu sangat down namun mereka harus tetap bisa! Smada turun dengan 2 orang dan melawan lawan yang hampir semuanya beranggotakan lengkap 3 orang. Hasilnya kami kalah beberapa poin, selisihnya sangat sedikit. Tapi saat itu kami tetap sangat senang, kami berhasil maju satu langkah, kemarin semi final dan sekarang final. yey~
Lomba ketiga akhirnya datang, Teratai yang diadakan oleh SMAN 17 Makassar, hari itu kami berhasil melewati babak penyisihan, semi final, lalu final lagi. Kami semua sehat saat itu, walaupun lelah karena sudah Travelling namun semangat kami tidak surut. Saat itu sangat menegangkan, aku sangat gugup. Alhamdulilllah kami berhasil meraih juara 3, walaupan juara terakhir tapi lagi lagi kami bersyukur kami sudah selangkah maju lagi. 
Jadi itulah progress kami. Kami tidak hanya team mate di CC tapi kami juga member sweetgirls katanya ngaku-ngaku. Doakan kami juara 1 ya di lomba berikutnya, kalau kalian tim cc juga, ayo persiapkan diri kalian dari sekarang~ Tunggu kami tim 'fandal'. Hehe :)

0 komentar: